Tanpa Jojo dan Ginting, berikut skuad RI jelajahi tur Eropa minggu ini

Tercatat tiga turnamen yang akan diikuti, yakni Prancis Terbuka, Belgian International Challenge, dan Finnish Junior International Series.

Pasangan ganda putra senior Indonesia ‘The Daddies’Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali tampil dalam Prancis Terbuka 2021 setelah tersingkir dalam putaran awal Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Odense, Denmark pada Rabu (20/10/2021). Sumber: Instagram @INABadminton.

Setelah gagal menembus final Denmark Terbuka dan menorehkan prestasi di Ceko Terbuka serta Denmark Junior, tim bulu tangkis Indonesia akan kembali meneruskan tur Eropa-nya pada pekan ini. Tercatat tiga turnamen yang akan diikuti, yakni Prancis Terbuka, Belgian International Challenge, dan Finnish Junior International Series bergulir pada pekan ini. Berikut adalah daftar pemain yang akan membela Indonesia dalam turnamen-turnamen tersebut.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan akan absen dari ajang Prancis Terbuka (French Open Super 750) 2021 yang sejatinya digelar di Paris, Prancis pada Selasa (26/10) hingga Minggu (31/10). Absennya Jojo dan Ginting tersebut menyisakan Shesar Hiren Rhustavito sebagai satu-satunya wakil Indonesia dalam sektor tunggal putra di turnamen tersebut. Begitu pula dengan sektor tunggal putri, yang hanya akan diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu, Indonesia tampak menurunkan para pasangan andalannya dalam sektor ganda putra. Tercatat tiga pasangan, yaitu nomor satu, dua, dan tujuh dunia tercatat akan membela Indonesia dalam turnamen tersebut. Pasangan ‘The Minions’ Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ‘The Daddies’ Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi personel tim ganda putra Indonesia dalam Prancis Terbuka tahun ini. Tak lupa pula pasangan ‘The Babies’ Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan ikut membela Indonesia di Negeri Menara Eiffel mulai Selasa.

Dalam ganda putri, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan menjadi wakil Indonesia. Sementara itu, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah sejak sebulan lalu dipastikan mengundurkan diri dari ajang Prancis Terbuka. Dalam sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun membela Indonesia.

Skuad Merah Putih juga hadir dalam Belgian International Challenge 2021 yang digelar di Leuven, Belgia pada Rabu (27/10) hingga Sabtu (30/10). Tercatat Krishna Adi Nugraha dan Putri Kusuma Wardani masing-masing membela Indonesia sebagai wakil tunggal di tunggal putra dan tunggal putri. Indonesia diwakili secara tunggal di sektor ganda putri oleh Jesita Putri Miantoro/Febby Valencia Dwijayanti Gani.