Jelang debat, Capres/Cawapres dapat dukungan dari pakar

Tim pakar juga memberikan semacam kisi-kisi dari tema yang akan dibahas pada debat tahap pertama

Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersama Direktur Perencanaan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ario Bimo (kiri), dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso (kanan) bertumpu tangan seusai melakukan rapat persiapan debat pasangan calon presiden dan wakil presiden di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (28/12)./AntaraFoto

Capres dan Cawapres mengaku telah siap tampil pada Debat Pasangan Presiden/Wakil Presiden RI tahap pertama yang akan diselenggarakan oleh KPU pada 17 Januari. 

Cawapres Ma'ruf Amin menyatakan, mendapatkan dukungan dari tim kampanye nasional (TKN) maupun tim pakar yang mendukungnya.

Ketua TKN Jokowi/Ma'ruf Erick Thohir, bersama sejumlah pakar pada Minggu (6/1) pagi telah mengunjungi kediamannya. Mereka memberikan masukan-masukan terkait dengan persiapan debat.

Tim pakar juga memberikan semacam kisi-kisi dari tema yang akan dibahas pada debat tahap pertama, yakni persoalan penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan pemberantasan terorisme.

"Dengan masukan-masukan itu, Pak Jokowi dan saya sudah siap mengikuti debat yang akan diselenggarakan oleh KPU," katanya usai menerima perwakilan suporter klub sepak bola.