Demokrat Maluku Utara deklarasi dukungan pada Jokowi-Ma'ruf

Dukungan terhadap Jokowi-Mar'ruf sesuai aspirasi masyarakat.

Dewan Pengarah Jenggala Center Jusuf Kalla memberikan pengarahan dalam Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Jakarta, Minggu (3/2),/ Antara Foto

Kader Partai Demokrat kembali menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres), Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara Hendrata Theis, menyatakan dukungannya pada pasangan nomor urut 01 itu.

Dia menjelaskan, keputusan untuk mengambil sikap berbeda dari DPP Demokrat, merupakan pelaksanaan dari aspirasi masyarakat yang berkembang.

"Saya tidak bisa menahannya. Arus bawah masyarakat di Maluku Utara sangat kuat mengingingkan Pemerintahan Presiden Jokowi dilanjutkan satu periode lagi," kata Hendrata Theis, usai menyampaikan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Rumah Aspirasi 01, di Menteng, Jakarta, Minggu (4/2).

Ikrar dukungan tersebut tak hanya dilakukan oleh Hendrata. Sejumlah kepala daerah dan anggota DPRD di Maluku Utara juga turut melakukan ikrar dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hendrata mengatakan, banyak pekerjaan Jokowi yang telah dilakukan selama ini, terutama di Maluku Utara, masih harus dilanjutkan. Karenanya, masyarakat menginginkan agar Jokowi melanjutkan kepemimpinan selama lima tahun ke depan.