Jalan kaki ke Jakarta, Munir: Kerja Jokowi sudah berbuah dan panen

Jokowi kerjanya sudah sampai ada buahnya, tinggal panen. Tinggal siapa yang mau ambil buahnya.

Calon presiden dari nomor 01, Joko Widodo, menghadiri deklarasi dukungan dari sejumlah relawan. Antara Foto

Seorang pria paruh baya asal Wonosobo, Jawa Tengah, bernama Misbahi Munir nekat berjalan kaki ke Jakarta untuk mendukung calon presiden dari nomor urut 01, Joko Widodo. Munir yang datang dengan sejumlah buah rambutan yang diikatkan ke kepalanya itu mengaku mendukung Jokowi karena telah teruji kinerjanya selama menjadi Presiden RI.

“Rambutan ini mempunyai makna sangat penting. Ini ibarat Jokowi kerjanya sudah sampai ada buahnya, tinggal panen. Tidak seperti yang sana baru mau menanam. Tinggal siapa yang mau ambil buahnya saja,” kata Munir ketika ditemui Alinea.id di Senayan, Jakarta, pada Minggu (17/2). 

Munir mengaku rela berjalan kaki dari kampung halamannya ke Jakarta untuk memberi semangat kepada Jokowi, yang rencananya dijadwalkan berdebat dengan calon presiden dari nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2) malam.

“Saya berangkat dari kemarin dan baru sampai tadi (Minggu, 17/2),” kata pria berusia 51 tahun itu.

Munir mengaku, memilih mendukung capres 01ketimbang capres 02 karena ia merasa saat ini sudah banyak kemajuan selama Jokowi memimpin Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Terutama, kata Munir, di dalam menyejahterakan para petani, hal tersebut sudah terbukti.