logo alinea.id logo alinea.id

Jalan kaki ke Jakarta, Munir: Kerja Jokowi sudah berbuah dan panen

Jokowi kerjanya sudah sampai ada buahnya, tinggal panen. Tinggal siapa yang mau ambil buahnya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 17 Feb 2019 18:34 WIB
Jalan kaki ke Jakarta, Munir: Kerja Jokowi sudah berbuah dan panen

Seorang pria paruh baya asal Wonosobo, Jawa Tengah, bernama Misbahi Munir nekat berjalan kaki ke Jakarta untuk mendukung calon presiden dari nomor urut 01, Joko Widodo. Munir yang datang dengan sejumlah buah rambutan yang diikatkan ke kepalanya itu mengaku mendukung Jokowi karena telah teruji kinerjanya selama menjadi Presiden RI.

“Rambutan ini mempunyai makna sangat penting. Ini ibarat Jokowi kerjanya sudah sampai ada buahnya, tinggal panen. Tidak seperti yang sana baru mau menanam. Tinggal siapa yang mau ambil buahnya saja,” kata Munir ketika ditemui Alinea.id di Senayan, Jakarta, pada Minggu (17/2). 

Munir mengaku rela berjalan kaki dari kampung halamannya ke Jakarta untuk memberi semangat kepada Jokowi, yang rencananya dijadwalkan berdebat dengan calon presiden dari nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2) malam.

“Saya berangkat dari kemarin dan baru sampai tadi (Minggu, 17/2),” kata pria berusia 51 tahun itu.

Munir mengaku, memilih mendukung capres 01ketimbang capres 02 karena ia merasa saat ini sudah banyak kemajuan selama Jokowi memimpin Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Terutama, kata Munir, di dalam menyejahterakan para petani, hal tersebut sudah terbukti. 

Karena itu, lelaki yang tidak membawa uang sepeser pun dari rumahnya itu mengajak para relawan yang telah hadir di Lapangan Timur Senayan, Jakarta, untuk memilih Jokowi pada hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

Sementara dari pantauan di lokasi nonton bareng debat kedua capres, ribuan relawan Jokowi-Ma’ruf telah memadati Lapangan Timur Senayan. Terlihat para relawan menggunakan kaos masing-masing partai pendukung seperti Nasdem, PDIP, Golkar dan baju pemenangan Jokowi-Maruf.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Direktur Hukum TKN Irfan Pulungan, Ruhut Sitompul, artis Tomy Kurniawan, anggota Ikatan Alumni Institut Kesenian Jakarta, dan sejumlah tokoh lainnya.

Sponsored

Dalam acara itu pula, dilakukan sebuah deklarasi dukungan dan permainan angklung oleh para relawan. Gerakan 2000 angklung turut menyemarakkkan acara tersebut.

“Indonesia dengan kebudayaan yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mari kita gerakan,” ujar Hasto.

Rencananya seusai debat, Jokowi-Ma’ruf Amin akan menyambangi lokasi nobar untuk menyapa para relawan.

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB