JK akui masih perlu kerja ekstra di Banten

Selain Banten, penetrasi juga akan dilakukan di wilayah padat penduduk.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jusuf Kalla (JK) mengaku, Banten merupakan salah satu wilayah yang perlu diperjuangkan ekstra keras./Robi Ardianto

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jusuf Kalla (JK) mengaku, Banten merupakan salah satu wilayah yang perlu diperjuangkan ekstra keras. Hal itu dilakukan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

"Banten masih perlu perjuangan dan usaha keras. Tetapi kami harapkan akan positif pada waktunya," kata Jusuf Kalla kepada wartawan setelah melakukan evaluasi dengan tim kampanye, dikediaman pribadinya, Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta Selatan, Senin (17/12). 

JK optimistis elektabilitas Jokowi-Ma'ruf akan terus naik secara bertahap. Meskipun, ada pula daerah-daerah yang masih perlu ditingkatkan lagi elektabilitasnya. 

Selain Banten, penetrasi juga akan dilakukan di wilayah padat penduduk. Misalnya, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.  Sementara itu, di Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Jambi, Riau sudah terjadi perbaikan elektabilitas. 

Untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, koordinasi antar partai, calon legislatif dan calon presiden penting dilakukan. Sinkronisasi antara Pileg dan Pilpres penting dilakukan.