Kampanye perdana Jokowi-Ma'ruf di Banten

Kampanye terbuka perdana pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan berlangsung besok di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Serang.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu (23/3). Alinea.id/Valerie Dante

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyampaikan bahwa Banten akan menjadi tujuan pertama kampanye terbuka pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

"Besok pada 24 Maret, kami akan mengadakan kampanye di Provinsi Banten, tepatnya di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Serang. Akan dimulai dari pukul 16.00, tapi sejak pukul 14.30 sudah ada kegiatan-kegiatan yang menarik. Di alun-alun nanti para partai koalisi akan mendirikan panggung yang mempromosikan kebudayaan dan keragaman Indonesia," ujar Erick dalam konferensi pers di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu (23/3).

Sementara itu Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Banten menjadi lokasi pertama yang disambangi karena berdasarkan hasil undian, paslon 01 mendapatkan kampanye di zona B yang di dalamnya termasuk Banten.

Dia menilai kampanye terbuka di Banten akan menambah elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Terlebih lagi, menurutnya, Ma'ruf sudah dianggap sebagai ikon di Banten karena provinsi tersebut merupakan tempat kelahirannya.

"Banten juga dipilih karena jumlah penduduknya yang padat. Untuk itu, besok pagi, Jokowi dan Ma'ruf akan hadir bersama seluruh representasi partai Koalisi Indonesia Kerja untuk memulai kampanye rapat umum atau biasa disebut kampanye terbuka," jelas Hasto dalam kesempatan yang sama.