Prabowo janji kejar uang negara ribuan triliun di luar negeri

Prabowo janji uang di luar negeri akan digunakan untuk membiayai pembangunan nasional.

Calon presiden Prabowo Subianto ketika hendak berziarah ke makam Abah Anom. Antara Foto

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjanji akan mengejar uang negara yang mencapai ribuan triliun rupiah yang ada di luar negeri jika memenangi kontestasi Pilpres 2019. Uang tersebut nantinya akan dibawa pulang ke Indonesia untuk membiayai pembangunan nasional. 

 Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, menyebut
pengembalian uang negara tersebut akan menjadi salah satu fokus dalam pemerintahan Prabowo jika terpilih menjadi presiden. Uang itu, kata Priyo, nantinya akan digunakan untuk program nasionalisasi yang pada pemerintahan saat ini tidak terpenuhi.

“Anggarannya kan tidak ada. Banyak uang dalam negeri yang ditaruh ke luar negeri. Nanti Pak Prabowo concern untuk mengembalikan uang itu,” kata Priyo usai debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri La pada Sabtu, (30/3).

Sementara itu, Prabowo sebelumnya mengatakan dirinya belum dapat menyebutkan angka pasti perkiraan anggaran yang akan dinaikkan jika dirinya terpilih menjadi presiden. Seperti diketahui, salah satu anggaran yang akan dinaikkan Prabowo adalah belanja alat alustisa.

“Ini nanti ada uang, kita harus tingkatkan anggaran pertahanan untuk jaga kekayaan kita. Negara kita luas. Paham?,” kata Prabowo.