Pertemuan ketum parpol di Istana: Prabowo ungkap titipan besar Jokowi

Setelah pertemuan, Prabowo tampak berjalan bersama ketua umum partai politik lainnya.

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto setkab/dokumentasi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri pertemuan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah yang berlangsung tertutup selama sekitar 2,5 jam di Istana Negara, Jakarta, hari ini. Setelah pertemuan, Prabowo tampak berjalan bersama ketua umum partai politik lain.

Menteri Pertahanan itu menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut banyak membahas arah dan tantangan yang akan dihadapi Indonesia ke depan. Menurut Prabowo, berdasarkan proyeksi dari negara-negara besar dan Bank Dunia, Indonesia memiliki potensi menjadi negara maju.

Prabowo juga mengatakan bahwa Indonesia saat ini berada di peringkat ke-16 dalam hal ekonomi, tetapi dapat menjadi negara ke-4 terbesar di dunia. Ini pesan yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Ekonomi kita saat ini peringkat ke-16 terbesar, dan diperkirakan kita sangat mungkin menjadi ekonomi ke-4 terbesar di dunia jika kita pandai memanfaatkan situasi," ujar Prabowo, Selasa (2/5) malam.

Ditanya mengenai pembicaraan politik, Prabowo mengaku tidak membahas politik secara praktis dalam pertemuan tersebut. Namun, pesan penting yang disampaikan Presiden adalah agar para pemimpin partai politik bersatu demi kepentingan bangsa dan negara.