Program ekonomi Jokowi-Ma'ruf versus Prabowo-Sandi, mana lebih baik?

Program kampanye pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi menjadi sorotan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Program kampanye pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno menjadi sorotan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). / Setkab

Program kampanye pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno menjadi sorotan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Mana lebih baik?

Pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 berlomba-lomba mengampanyekan visi misi mereka. Salah satunya terkait kebijakan ekonomi yang menjadi poin penting bagi dunia usaha.

Pasalnya, semua kebijakan hasil putusan pemerintah akan berdampak pada dunia usaha. Sehingga, pelaku pasar khususnya pengusaha juga turut menyoroti isu perpolitikan dalam negeri.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menyatakan, jika dilihat secara objektif, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo lebih komprehensif dibandingkan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Wah hati-hati kalau ngomong ini ya. Kita dalam rangka yang objektif ya. Bukan berarti nanti ini lebih condong ke pendukung yang ini, sih. Tapi kalau kami perhatikan secara objektif, visi misi ekonominya lebih komprehensif yang (dikeluarkan oleh) pak Jokowi,” ujarnya usai konferensi pers di gedung Permata Kuningan, Jakarta, Rabu (5/12).