Sandi janji batalkan reklamasi di Tanjung Benoa

Sandi mengaku pernah menyampaikan janji serupa saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi (ForBali) dan Greenpeace melakukan aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa di kawasan perairan Teluk Benoa, Bali, Sabtu (14/4/2018)./AntaraFoto

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji membatalkan reklamasi, jika ternyata merusak lingkungan alam dan merugikan nelayan di Tanjung Benoa, Bali. Hal itu Sandi ungkapkan saat berdialog dengan masyarakat Tanjung Benoa.

Bendesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, meminta kepada Sandi, meninjau kembali peraturan proyek yang merusak lingkungan jika nanti terpilih.

"Kami berharap, jika terpilih, pak Sandi bisa meninjau kembali proyek merusak terumbu karang dan kelangsungan hidup anak cucu. Juga kesejahteraan nelayan," kata Made Wijaya dalam keterangan tertulisnya.

Sandi mengaku pernah menyampaikan janji serupa saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, beberapa waktu lalu. Saat itu, Sandi dan Anies menolak proyek reklamasi di Teluk Jakarta yang merusak lingkungan. 

"Kalau masyarakat Bali merasa reklamasi merusak lingkungan dan mengancam penghidupan nelayan, maka Probowo Sandi akan menolak reklamasi," katanya.