Tiga kartu yang akan diterbitkan Jokowi untuk tingkatkan SDM

Pada periode kedua pemerintahan Jokowi akan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2)./AntaraFoto

Janji calon presiden 01 untuk menerbitkan Kartu Sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu pra-kerja, sebagai salah satu upaya merealiasikan rencana  pembangun sumber daya manusia (SDM).

"Dengan fondasi pembangunan infrastruktur pada periode pertama, maka pada periode kedua pemerintahan Jokowi akan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, memiliki keterampilan dan berdaya saing untuk membawa Indonesia menjadi negara maju," kata Ace melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/2).

Komitmen Jokowi dalam pembangunan SDA, menurut Ace jelas. Hal itu nampak dari arah kebijakannnya yang akan menelurkan program Kartu Sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu pra-kerja.

"Kartu sembako merupakan program yang diperuntukan bagi rakyat berpenghasilan rendah agar mereka memilki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan murah. Kami menginginkan rakyat yang berpenghasilan rendah dapat memenuhi kebutuhan dasarnya tanpa harus dibebani dengan harga sembako yang tidak terjangkau," kata dia.

Jokowi ingin tetap menjamin kebutuhan dasar masyarakat betul-betul dipenuhi pemerintah. Pemerintahan Jokowi juga akan melanjutkan Program PKH dan Bantuan Pangan non-tunai.