P-IJMA deklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf Amin

Ketua P-IJMA dari PKB Ida Fauziyah mengimbau seluruh kaum perempuan Indonesia untuk aktif berperan dalam politik.

Cawapres Maruf Amin menghadiri deklarasi dukungan dari Perempuan Indonesia Pendukung Joko Widodo-Maruf Amin atau P-IJMA pada Sabtu (22/9). Alinea.id/Soraya Novika

Para wanita yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Pendukung Joko Widodo-Maruf Amin atau P-IJMA menggelar deklarasi dukungan pada Joko Widodo-Maruf Amin.

"Deklarasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung Jokowi dan Kyai Maruf untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019," ujar Ketua P-IJMA dari PKB Ida Fauziyah di Rumah Aspirasi, Jakarta, Sabtu (22/9).

Ida mengimbau seluruh kaum perempuan Indonesia untuk aktif berperan dalam politik, menentukan pilihan demi masa depan generasi bangsa.

"Sebagai kaum perempuan, ibu, istri, dan anak, kami merasa wajib terlibat dalam perhelatan politik ini, karena perempuan mewakili 49% pemilih sekaligus populasi di Indonesia. Kita adalah garda terdepan pembangunan sumber daya manusia," imbaunya.

Dalam perhelatan deklarasi dukungan tersebut, Ida bersama dengan eksponen Perempuan Partai Politik Pendukung Jokowi-Maruf Amin sepakat bahwa landasan utama dukungannya terhadap Jokowi-Maruf Amin karena pasangan capres dan cawapres tersebut memiliki prioritas program yang berpihak pada perempuan dan anak.