3 DPW PPP usul Ganjar Pranowo jadi capres, begini komentar Sekjen PDIP

Keputusan akhir PDIP tetap ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: twitter.com/66Hasto

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, usulan dewan pengurus wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sah-sah saja. Tetapi menurutnya, keputusan akhir tetap ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, ada tiga DPW PPP yang mengusulkan agar DPP PDIP mengusung Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024, yakni DPW PPP Provinsi Banten, DPW PPP DKI Jakarta dan DPW PPP Sulawesi Selatan.

Hasto mengatakan, usulan untuk mengusung capres sebenarnya bukan hanya nama Ganjar, tetapi juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

"Ya, namanya usulan yang mengusulkan Pak Prabowo ada, yang mengusulkan Mbak Puan ada, yang usulkan Pak Ganjar ada, terus yang mengusulkan Pak Sandiaga ada. Namanya usulan, negara demokrasi," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (13/10).

Selain tetap menunggu keputusan Megawati, saat ini prioritas PDIP ialah mengatasi persoalan ekonomi rakyat, membangun masa depan dengan menyiapkan visi-misi capres dan cawapres dan terus melakukan pergerakan ke akar membangun optimisme rakyat.