34 menteri Jokowi-Maruf Amin diumumkan pagi ini

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinet kerja jilid II pada Rabu (23/10) pagi pukul 08.00 WIB.

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinet kerja jilid II pada Rabu (23/10) pagi pukul 08.00 WIB. / Antara Foto

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinet kerja jilid II pada Rabu (23/10) pagi pukul 08.00 WIB.

Berkemeja putih, satu per satu calon menteri di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin mendatangi Istana Negara. Calon-calon menteri, kepala badan, hingga juru bicara, dipanggil oleh Jokowi pada Senin (21/10) dan Selasa (22/10).

Pada hari pertama, Jokowi memanggil 11 tokoh yang diawali oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Kemudian disusul oleh CEO dan pendiri Gojek Indonesia Nadiem Makarim hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hari kedua, Jokowi memanggil 23 tokoh calon menteri ke Istana Negara. Mulai dari Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hingga Dokter Terawan Agus Putranto.

Setelah memanggil para calon menteri, Jokowi akan mengumumkan pengangkatan pembantunya itu. Pengumuman dilakukan sembari menunggu Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali dari kunjungan kenegaraan di Jepang. (Ant)