457 organisasi relawan perkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo 

DPP PDIP membentuk tim koordinasi relawan pemenangan pilpres untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sebanyak 457 kelompok telah tercatat sebagai organisasi relawan yang akan memperkuat dukungan terhadap capres PDIP, Ganjar Pranowo. Alinea.id/Gempita Surya

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membentuk Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) 2024. Pembentukan tim relawan tersebut untuk mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres dalam kontestasi politik tahun depan. 

Ketua TKRPP PDIP, Ahmad Basarah, mengatakan, ratusan organisasi relawan telah mendaftar sebagai bagian dari tim koordinasi relawan pemenangan Ganjar sejak dibentuk pada 27 April 2023.

"Berdasarkan data pendaftaran organ relawan yang masuk ke database TKRPP PDI Perjuangan per tanggal 11 Mei 2023, pukul 17.00 WIB, [ada] sebanyak 457 organ relawan," kata Basarah dalam konferensi pers di Sekretariat TKRPP 2024 PDIP, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/5).

Basarah menuturkan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Sebab, dukungan tak hanya datang dari organisasi relawan pendukung yang muncul usai Ganjar diumumkan sebagai capres.

Menurutnya, dukungan juga datang dari kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertransformasi mendukung Ganjar. Pendaftaran relawan masih akan dibuka hingga Oktober 2023.