AHY optimistis rebut dukungan generasi muda

AHY tak menampik memiliki hasrat untuk maju di Pilpres 2019.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menghadiri deklarasi relawan pendukungnya, Cakra AHY, di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta, Senin (30/7). (Kudus Purnomo Wahidin/Alinea)

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri deklarasi relawan pendukungnya, Cakra AHY. Deklarasi digelar di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta, Senin (30/7).

Dalam acara tersebut, AHY menyampaikan dirinya optimistis mampu merebut dukungan dari generasi muda. AHY mengatakan, dirinya tahu betul apa yang diinginkan oleh anak-anak muda Indonesia.

"Kebetulan saya selama ini berkeliling nusantara, berbagai Provinsi, Kabupaten, Kota, bertemu berbagai kalangan, terus di kampus-kampus, maupun organisasi-organisasi kepemudaan, salah satu aspirasi mereka adalah ingin memiliki daya saing," paparnya di Cikini Jakarta, Senin (30/7).

Soal kesiapannya menjadi cawapres, AHY tak menampik memiliki hasrat yang sama dengan kader-kader partai  politik lainnya, yang ingin duduk di kursi kekuasaan.

"Saya tentunya sama seperti kader-kader Demokrat lainnya, termasuk saya yakin parpol lain juga punya harapan, bahwa kader-kader ingin mendapatkan peran yang baik, apakah itu dalam posisi cawapres," jelasnya.