Amien Rais ajukan praperadilan, Timses Jokowi minta fokus

Tim sukses Jokowi-Maruf Amin meminta Amien Rais untuk fokus, bukan mengajukan praperadilan atas kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Tim sukses Jokowi-Maruf Amin meminta Amien Rais untuk fokus, bukan mengajukan praperadilan atas kasus hoax Ratna Sarumpaet. / Antara Foto

Tim sukses Jokowi-Maruf Amin meminta Amien Rais untuk fokus, bukan mengajukan praperadilan atas kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Lukman Edi meminta Amien Rais sebaiknya tidak perlu berlebihan menanggapi pemanggilan dirinya oleh kepolisian. Sehingga, tidak perlu melakukan ancaman akan membuka kasus korupsi lainnya. 

"Ya, tidak perlu seperti itu, fokus saja dengan kasus ini. Sebab tidak ada hubungannya dengan kasus lainnya," katanya di Rumah Abu Rizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10) malam. 

Mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu mengatakan pemanggilan Amien Rais hanya sekadar menjadi saksi. Sehingga, tidak mungkin melakukan praperadilan. Kecuali, kata dia, sebagai tersangka yang memungkinkan untuk melakukan praperadilan. 

Reaksi yang diberikan oleh Amien Rais itu, dinilainya terlalu berlebihan. Dia pun meminta, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut hadapi saja panggilan kepolisian itu.