Amien Rais ingin seret Wiranto ke Mahkamah Internasional

Amien Rais menginginkan untuk menyeret Wiranto ke Mahkamah Internasional lantaran membentuk tim asistensi hukum.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (kiri) selaku saksi bersalaman dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4). / Antara Foto

Amien Rais menginginkan untuk menyeret Wiranto ke Mahkamah Internasional lantaran membentuk tim asistensi hukum.

Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana menuntut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ke Mahkamah Internasional. Amien Rais memandang, Wiranto telah melakukan tindakan penyalahgunaan kekuasaan dengan membentuk Tim Asistensi Hukum, guna membidik lawan politiknya.

"Jadi begini Pak Wiranto perlu dibawa ke Mahkamah Internasional karena dia melakukan abuse of power. Dengan kekuasaannya, dia akan membidik lawan politiknya," kata Amien Rais saat berbincang dengan Alinea.id usai konferensi pers terkait kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu memandang tak ada orang ditangkap dalam negara demokrasi hanya karena ucapannya.

"Di muka bumi ini, orang ngomong ditangkap, tidak ada. Hati-hati Anda Wiranto," katanya.