Andi Arief sebut pertemuan Anies dan AHY hari ini pertanda baik

Menurut Andi, pengalaman Partai Demokrat di masa lalu menjelang pencalonan pilpres, cukup menjadi cermin dan pembelajaran yang baik.

Anies Baswedan. foto Antara

Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pertemuan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat hari ini, Jumat (7/10) sangat dinanti para kader se-Indonesia. 

Selain itu, pertemuan juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat presiden di 2024 berpasangan dengan AHY.

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," kata Andi Arief kepada wartawan, Jakarta, Kamis (6/10) petang. 
 
Menurut Andi, pertemuan Anies dan AHY merupakan sebuah pertanda baik. Dia berpandangan, pertemuan tersebut makin meneguhkan bahwa Anies adalah bagian dari tokoh perubahan dan perbaikan bersama Partai Demokrat.

Menurut Andi, pengalaman Partai Demokrat di masa lalu menjelang pencalonan pilpres, cukup menjadi cermin dan pembelajaran yang baik. Bukan berarti Demokrat trauma dengan pengalaman masa lalu tersebut. 

"Namun koalisi yang baik harus dimulai dengan kewaspadaan," ungkap dia.