Anies puji AHY jaga tradisi demokrasi di era SBY

Anies sebut AHY menjaga demokrasi, sportivitas, dan kesetaraan di dalam semua aspek.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10). Alinea.id/Marselinus Gual.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memuji Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membawa partai berlambang mercy itu menjaga tradisi demokrasi dan pemerintahan yang baik di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, Partai Demokrat, termasuk kepemimpinan di bawah SBY telah menghadirkan pemerintahan yang mampu menjaga demokrasi, penegakan institusi, dan mempertahankan pemerintahan yang baik.

"Kami melihat Mas AHY meneruskan tradisi itu yang dibangun Pak SBY ketika Partai Demokrat pada waktu itu menjadi partai yang memberikan peran dominan. Kita ingin agar tradisi itu terjaga. Tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek," kata Anies usai menggelar pertemuan dengan AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Anies menggelar pertemuan dengan AHY hari ini usai ditetapkan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem. Anies diberikan wewenang oleh Nasdem untuk menentukan sendiri calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Anies, isi pertemuannya dengan AHY hari ini ialah dalam rangka suksesi presiden di Pilpres 2024.