Bahlil bilang Puan-Anies bakal menang pemilu, begini respons Bambang Pacul

Pacul mengingatkan, apa yang disampaikan Bahlil sama sekali di luar kapasitasnya sebagai Menteri Investasi.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.Foto Antara

Politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menilai, pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyebut duet Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa satu putaran, tidak memiliki dasar sama sekali.

Pacul beralasan, saat ini DPP belum menetapkan pasangan capres-cawapres yang bakal maju di Pilpres 2024. Selain itu, Bahlil bukanlah kader PDIP yang memiliki wewenang untuk menyampaikan sikap partai.

"Dasarnya kan dari survei dia, kalau statement seseorang, kita bicara Bahlil itu sebagai apa? Standing position-nya sebagai apa Bahlil? Pak Bahlil sekarang standing position-nya adalah Menteri Investasi, BKPM, betul ya?" kata Pacul kepada wartawan, Selasa (12/7).

"Lah statement bahas capres-cawapres itu masuk akal enggak, ya itu mari kita coba dudukkan. Itu berarti apa? Itu berarti dia sedang berpendapat awam, gitu kan? Jadi kelasnya sama dengan dikau (wartawan), cuma karena dia menteri, cuma ilmunya sama," sambung Bambang Pacul.

Pacul mengingatkan, apa yang disampaikan Bahlil sama sekali di luar kapasitasnya sebagai Menteri Investasi. "Kan gitu, kecuali dia investasi, bicara investasi, itu ilmunya lebih tinggi dikit lah dari kau, kan gitu aja bos. Iya toh? Loh kok pusing kayak gitu-gitu," ungkap Pacul.