Bamsoet: Kepengurusan Partai Golkar belum final

Masih akan ada perbaikan, lepas Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyelesaikan ibadah umrah.

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo tiba untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12/2019).Foto Antara/Puspa Perwitasari/wsj.

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), merespons struktur kepengurusan baru Partai Golkar.  Menurut dia, kabar yang tersebar di media masa tentang nama-nama yang masuk memang benar adanya.

Namun berdasarkan konfirmasi langsung dari sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar, Bamsoet menerangkan, susunan tersebut belumlah final. Masih akan ada perbaikan, selepas Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyelesaikan ibadah umrah.

"Final yang akan disampaikan ke Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) nanti, sekembali ketum dari umrah. Jadi seperti itu," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (16/1).

Ihwal sedikitnya kader Partai Golkar pro-Bamsoet yang masuk, ia enggan berkomentar banyak. Bamsoet mengatakan, belum melihat dengan saksama susunan ini, dan masih menunggu Airlangga menyelesaikan umrah, untuk bertemu langsung dan membicarakan struktur secara detail.

Akan tetapi, pada prinsipnya semangat Partai Golkar sudah tidak boleh berkubu. Menurut Bamsoet, setiap kader Partai Golkar harus memiliki semangat menjaga kondusifitas partai, bagaimanapun kesepakatannya.