Bamsoet terima dukungan Golkar Buru, Airlangga bawa rombongan DPD ke Jokowi

Dukungan dari DPD Partai Golkar terhadap Ketua DPR RI itu terus mengalir.

Ketua DPR Bambang Soesatyo tiba di kediaman Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri saat halalbihalal, di ,Jakarta, Rabu (5/6). /Antara Foto

Dukungan dari DPD tingkat I dan II Partai Golkar terhadap pencalonan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua Umum Partai Golkar terus mengalir. Terbaru, Bamsoet menerima dukungan tertulis dari DPD II Golkar Kabupaten Buru, Maluku. 

Dukungan DPD II Kabupaten Buru Maluku disampaikan langsung Ketua DPD yang juga Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi di rumah dinas Ketua DPR RI, di Jakarta, Minggu (30/6) malam.

"Alhamdulillah, setiap hari ada dukungan masuk dari daerah-daerah. Semakin banyak dukungan yang masuk, semakin menambah keyakinan saya untuk mempertimbangkan sebagai caketum Partai Golkar," kata Bamsoet kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/7). 

Sebelumnya, sejumlah DPD Golkar telah menyampaikan dukungan tertulis kepada Ketua DPR RI itu, di antaranya DPD Kepulauan Riau, DPD Kabupaten Seribu, dan sejumlah DPD tingkat II di Jawa Barat. Bamsoet juga mengklaim bakal didukung DPD Maluku dan Papua Barat. 

Menurut Bamsoet, rata-rata perwakilan DPD kecewa dengan kebijakan partai yang kerap menghukum pelanggaran kader di daerah dengan pemecatan.