Beredar susunan Kabinet Kerja Jokowi jilid II

TKN Jokowi-Ma'ruf membantah susunan Kabinet Kerja jilid II yang beredar.

Suasana Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta./ Antara Foto

Beredar sebuah informasi mengenai susunan menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo jilid II periode 2019-2024. Dalam susunan tersebut, ada perubahan pada beberapa pos menteri. Namun, lebih banyak pos-pos menteri dan lembaga yang dijabat oleh orang-orang yang ada saat ini.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga, menampik daftar jajaran Kabinet Kerja jilid II yang beredar tersebut. Menurutnya, sampai saat ini Jokowi-Ma’ruf Amin belum sedikit pun membicarakan mengenai siapa saja yang akan mengisi kursi menteri dan petinggi lembaga pemerintahan lainnya.

“Itu tidak benar,” kata Arya saat dihubungi Alinea.id di Jakarta pada Jumat (26/4).

Menurut Arya, saat ini Jokowi-Ma’ruf Amin masih menunggu rekapitulasi surat suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun pembicaraan mengenai susunan kabinet baru akan dilaksanakan setelah KPU secara resmi mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Proses pemilu kan belum usai. Masih menunggu real count. Jadi, sampai hari ini belum ada pembicaraan mengenai kabinet ke depan. Masih terlalu jauh. Kita tunggu proses ini selesai semua dulu,” tutur Arya.