Bertemu, Ketum Demokrat-PPP bahas 'krisis kembar'

Silaturahmi Partai Demokrat dan PPP bahas isu kebangsaan.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ketum PPP Suharso Monoarfa di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Jakarta, Rabu (12/8)/Foto Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu Ketum PPP Suharso Monoarfa, di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (12/8).

Dalam pertemuan itu, PD dan PPP sama-sama membangun sepemahaman untuk mempertahankan ambang batas parlemen 4 persen dalam RUU Pemilu yang sedang dibahas. PD dan PPP juga meneguhkan kerja sama politik di 23 Pilkada yang akan berlangsung Desember 2020 ini.

 "Kita ingin demokrasi kita tetap tumbuh, tidak dipaksakan secara tidak alami, memangkas representasi masyarakat Indonesia yang jumlahnya besar dan majemuk. PPP dan Demokrat memiliki banyak kesamaan cara pandang, mudah-mudahan kita bisa perjuangkan terus di parlemen, maupun di ruang-ruang publik lainnya," kata AHY saat jumpa pers.

Kedua ketum partai juga sempat saling bertukar pandangan mengenai "krisis kembar" yang dialami Indonesia saat ini, yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Sementara Ketum PPP juga berbicara dalam kapasitas sebagai Menteri BPN/Kepala Bappenas.

PPP, menurut AHY adalah salah satu mitra Demokrat dalam koalisi ketika 10 tahun pemerintahan Presiden SBY, bahkan Suharso Monoarfa sendiri pernah menjadi menteri di kabinet Presiden SBY.