Bertemu PKS, PDI-P anggap NasDem sedang cek ombak

Jokowi sempat menyindir Surya Paloh karena bertemu pemimpin partai oposisi.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10). /Antara Foto

Ketua DPP PDI-Perjuangan Eriko Sotarduga menganggap wajar pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Menurut Eriko, NasDem sedang bermanuver untuk melihat respons publik.  

"Kalau saya secara pribadi menganggap hal ini sebagai hal yang wajar bagian strategi menghadapi 2024. Artinya sekarang sudah ada ancang-ancang sudah ada seperti apa," kata Eriko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Eriko mengatakan, NasDem sedang menghitung peluang kesuksesannya di Pemilu 2024 jika terus menjadi parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. NasDem, kata dia, juga sedang 'cek ombak'.

"Apalagi, kalau bicara jujur, Pak Jokowi ini periode terakhir. Tentunya nanti ke depan bagaimana. Ini bagian strategi juga untuk melihat respons masyarakat," jelas dia.

Pertemuan Paloh dan Sohibul sempat disoroti Jokowi saat memberikan sambutan pada perayaan hari ulang tahun Partai Golkar yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.