Bobby menantu Jokowi tanggapi tudingan politik dinasti

Bobby ingin berkontribusi terhadap wilayah kelahirannya.

Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (baju hitam) sebelum mengikuti mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kepala daerah Partai Golkar Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Senin (20/1)/ Foto Antara/Septianda Perdana

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedapatan mendatangi kantor Fraksi Gerindra di Gedung MPR/DPR. Kehadirannya diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Bakal calon wali kota Medan itu berada di ruangan Fraksi Gerindra sekitar 45 menit. Usai pertemuan, Bobby langsung disinggung soal adanya pendapat yang menyebut majunya Bobby di Pilkada 2020 sebagai bibit tumbuhnya dinasti politik. Bobby langsung menyangkal tudingan tersebut. 

Ia menegaskan, alasan ia maju lantaran ia ingin berkontribusi kepada wilayah kelahirannya itu.

"Ya bukan dinastilah, kita ingin berbuat di suatu daerah kita, tempat lahir kita, di situ ya saya rasa bukan dinasti," jelas Bobby di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Bobby menjelaskan kedatangannya ke Gerindra hanya silaturahmi biasa. "Ya bicaranya tentang silahturahmi ya pasti, hubungan baik. Itu saja," jelas Bobby.