Bola panas reklamasi di tangan ke Anies-Sandi

Pemprov DKI dan DPRD sepakat melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk melanjutkan proyek reklamasi.

JELANG pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin 16 Oktober mendatang, isu reklamasi pantai utara Jakarta kembali hangat.

Kamis, (12/10) kemarin atau empat hari sebelum Anies-Sandi sah memimpin Ibu Kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk melanjutkan pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk melanjutkan proyek reklamasi.

Kedua raperda tersebut yakni revisi Perda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K). Di sisi lain, Anies-Sandi dalam janji kampanyenya menolak tegas reklamasi di Teluk Jakarta.

"Mengingat masa jabatan Pak Djarot ini akan segera berakhir tanggal 15 berakhir ya. Maka pembahasan nanti akan dilanjutkan ketika sudah pergantian gubernur yang baru," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, kemarin.