Budiman Sudjatmiko kalah di kandang Demokrat

Meski kalah, Budiman mengaku tidak kecewa karena menganggap berada di legislatif bukan lagi passion-nya.

Budiman Sudjatmiko gagal menjadi anggota legislatif./Facebook

Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko dikabarkan tidak lolos ke Senayan menjadi anggota DPR, usai bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 7. Budiman kalah suara di dapil yang bersama putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Dapil pertarungan Budiman meliputi 7 kabupaten yang salah satunya terdiri dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Dapil yang disebut dapil neraka diisi kandidat yang punya ketokohan. 

Seperti: putra mahkota SBY Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (Partai Demokrat), Putri Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoe Sudibjo, Jessica Herliani Tanoesodibjo (Perindo) dan mantan jubir KPK Johan Budi (PDI-P). 

Menanggapi kabar kekalahannya, mantan aktivis ini santai. Hal ini terlihat dalam cuitan akun Twitter @budimandjatmiko yang mengaku passionnya bukan lagi di DPR.  

"Saya tahu batas diri saya. Karena itu saya dulu minta izin Sekjen @PDI_Perjuangan untuk tidak mencalegkan lagi pd 2019 setelah pernah jd wakil rakyat 2 periode. Passion saya sudah ke yang lain. Mencari tantangan-tantangan baru dlm inovasi sosial & teknis #Revolusi4.0 :)," cuitnya.