Bukan Ustaz Abdul Somad, Prabowo pilih AHY atau Sandi Uno

Prabowo Subianto menjatuhkan pilihan Cawapres kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Sandiaga Uno, bukan Ustaz Abdul Somad.

Tiga kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno, Sudirman Said, dan M. Taufik, mendatangi rapat istimewa PKS pada Selasa (7/8) malam. / (Foto: Kudus Purnomo Wahidin/Alinea.id).

Detik-detik akhir menjelang pendaftaran, Prabowo Subianto menjatuhkan pilihan Cawapres kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Sandiaga Uno, bukan Ustaz Abdul Somad.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan nama Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih dikonsultasikan dengan tiga partai politik koalisi yaitu Partai Demokrat, PAN, dan PKS.

"Sampai dengan tadi pagi ada dua nama yang dikonsultasikan dengan parpol koalisi yaitu AHY dan Sandiaga Uno," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (8/8) malam.

Dia mengatakan nama keduanya masih terus dikonsultasikan mulai Rabu pagi hingga malam ini, dan hasilnya akan diputuskan pada malam ini.

Akan tetapi, Muzani enggan menjelaskan terkait munculnya nama Sandiaga dalam daftar cawapres Prabowo yang selama ini tidak pernah muncul.