Bungkam Demokrat Moeldoko, kubu AHY hadirkan para saksi

Demokrat kubu AHY ingin mengurangi debat sia-sia dengan kubu Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat menghadiri Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, di The Hill Hotel, Sibolangit Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3/2021). Foto Antara.

Mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron menyampaikan pihaknya akan mengurangi perdebatan yang tidak perlu dengan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara.

Herman Khaeron menegaskan, lebih baik menghadirkan fakta-fakta yang sah dan berkekuatan hukum tetap ketimbang "cekcok" dengan kelompok yang disebutnya sebagai gerakan pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD)

"Karena hanya akan sia-sia belaka," ujarnya dalam Konferensi Pers Menguak Kebenaran Jilid II: Konstruksi KLB Abal-Abal di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/3).

Pada kesempatan itu, Demokrat kubu AHY, menghadirkan saksi-saksi untuk membuktikan KLB Demokrat kubu Moeldoko di Deli Serdang ilegal, di antaranya Ketua DPC Demokrat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsuddin Nur.

"Orang yang sudah pernah bertemu Pak Moeldoko, tetapi tidak mau berangkat ke Deli Serdang, silakan berdiri. Pak Syamsuddin ini mewakili 514 ketua DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia," ungkapnya.