Cak Imin rahasiakan nama sekjen baru PKB 

Cak Imin dikabarkan berkonflik dengan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berfoto menjelang pembukaan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8). /Antara Foto

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024, Muhaimin Iskandar mengatakan, masih menunggu masukan dari para kader sebelum memutuskan siapa yang bakal mengisi posisi sekretaris jenderal di partainya. 

"Untuk posisi sekjen, tentu saja menunggu masukan dari teman-teman, dari daerah dan semua pihak untuk diputuskan paling tidak nanti malam," kata Muhaimin di arena Muktamar VI PKB, di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).

Pada periode sebelumnya, posisi Sekjen PKB diisi Abdul Kadir Karding. Namun, Karding diragukan bakal kembali menggaet posisi tersebut. Pasalnya, Karding bahkan tidak diundang ke muktamar. 

Karding dikabarkan berkonflik dengan Cak Imin terkait Pilpres 2019. Namun demikian, hingga kini masih belum jelas persoalan apa yang menyebabkan keduanya berseteru. 

Selain Karding, politikus PKB Lukman Edy juga tidak diundang ke muktamar. Pada periode sebelumnya, Lukman menjabat sebagai salah satu Ketua DPP PKB.