Demokrat: Dalang perusak baliho bukan kader PDI Perjuangan

Partai Demokrat menyatakan dalang pengrusak baliho di Pekanbaru Riau bukanlah kader PDI Perjuangan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecek langsung pengrusakan baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau. / Facebook

Partai Demokrat menyatakan pengrusak baliho di Pekanbaru Riau bukanlah kader PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, dari hasil investigasi yang dilakukan, tak ditemukan adanya keterlibatan PDI Perjuangan dalam pengrusakan baliho Demokrat di Pekanbaru.

"Sejauh ini kami ketahui tak ada keterlibatan PDI Perjuangan sebagai inisiator dan master mind. Kalau toh ada, mereka hanya dimanfaatkan. Keterlibatan kader Demokrat juga tidak ada," katanya di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12) malam.

Partai pimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggelar rapat hampir sembilan jam di kediaman SBY, kawasan Megakuningan, Jakarta Selatan. 

DPP Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan pernyataan sikap terkait pengrusakan baliho di Pekanbaru, Sabtu (15/12) akhir pekan lalu. Pengurus Demokrat tak sependapat dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.