Demokrat dukung PKS "rayu" Golkar capreskan Anies Baswedan

PKS dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Partai Golkar pada Selasa (7/2) sore.

Koordinator Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dokumentasi Partai Demokrat

Partai Demokrat menyambut baik rencana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Partai Golkar, Selasa (7/2) sore. Sebab, kunjungan itu merupakan komitmen Koalisi Perubahan terbuka dengan semua partai politik (parpol).

"Koalisi Perubahan [adalah] koalisi terbuka. Ini komitmen kami bertiga. Selama memang punya cara pandang dan komitmen sama dengan kami, memperjuangkan perubahan dan perbaikan, kami terbuka untuk menerima teman-teman parpol lain," ujar koordinator juru bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi Alinea.id, Senin (6/2).

"Apalagi, Koalisi Perubahan satu-satunya [koalisi] yang sudah punya bacapres (bakal calon presiden). Mungkin yang galau bisa gabung Koalisi Perubahan," imbuhnya. Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Herzaky melanjutkan, Demokrat pada dasarnya mendukung langkah rekan koalisi, NasDem dan PKS, membangun komunikasi dengan parpol lain. Komunikasi dan silaturahmi harus terus dibuka dengan siapa pun.

"Kami ingin membangun bangsa ini bersama-sama, berkolaborasi. Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), ketum kami, juga sudah mendahului dengan menjalin silaturahmi lintas parpol sejak 2020," ucapnya.