Dokter Gamal tak gantikan Ratna Sarumpaet di Timses

Dokter Gamal Albinsaid tidak menggantikan posisi Ratna Sarumpaet di dalam tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dokter Gamal Albinsaid menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi. / Instagram

Dokter Gamal Albinsaid tidak menggantikan posisi Ratna Sarumpaet di dalam tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nama Gamal Albinsaid kini memang tengah ramai diperbincangan publik, terutama di media sosial. Bagaimana tidak, pria yang berprofesi sebagai dokter itu, kini diangkat menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres-Cawapres Prabawo-Sandiaga.

Dokter muda yang merangkap aktivis wirausaha sosial sekaligus CEO Indonesia Media tersebut menceritakan asal-usul dirinya bergabung dengan tim BPN Prabowo-Sandi. Alasannya, lantaran memiliki kesamaan visi dan misi terutama dalam mewujudkan iklim yang mendukung dunia usaha.

"Jadi saya memang selama 4 tahun terakhir fokus di isu-isu ketidakadilan dan kesenjangan masyarakat. Bahkan, saya juga memulai kerja-kerja yang fokus di dunia wirausaha sosial untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan layanan kesehatan. Saya merasa ada kesamaan visi misi dalam konteks itu," paparnya di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (10/10).

Awalnya, Gamal memang kenal dekat dengan Sandiga Uno. Kedekatan dengan Sandi terjadi sebelum alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang itu masuk ke tim pemenangan Prabawo-Sandi.