Dulu jadi lawyer Prabowo, kini Yusril jadi pengacara Jokowi

Advokat yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Maruf secara cuma-cuma.

Advokat yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Maruf secara cuma-cuma. / Facebook

Advokat yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Maruf secara cuma-cuma.

Yusril mengaku menjadi pengacara pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin secara prodeo. Mantan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) dan Menteri Sekretaris Negara itu menjadi lawyer Jokowi-Maruf Amin setelah bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Sebagai informasi, prodeo adalah proses berperkara di pengadilan secara cuma-cuma alias gratis dengan dibiayai negara melalui Mahkamah Agung (MA). Yang berhak mengajukan gugatan berperkara secara prodeo adalah masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

Kesediaan Yusril menjadi pengacara Jokowi-Maruf berawal dari pertemuan dengan Erick Thohir di Hotel Mulia Senayan. Erick yang merupakan ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf menyampaikan salam Jokowi kepada Yusril.

"Sayapun menyampaikan salam kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick," ceritanya kepada wartawan, Senin (5/11).