Erick Thohir dinilai punya modal kuat jadi ketua TKN Jokowi-Maruf

Erick Thohir dinilai memenuhi kriteria yang diharapkan dari ketua TKN Jokowi-Maruf.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir memberikan keterangan pada wartawan tentang penyelenggaraan Asian Games 2018, di Main Press Center (MPC) JCC, Jakarta, Sabtu (1/9)./Antara Foto

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin rencananya akan diumumkan hari ini, Jumat (7/8). Ada banyak nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua, di antaranya Erick Thohir, Chairul Tanjung, Nadiem Makarim, dan beberapa nama lain. 

Wakil Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Verry Surya Hendrawan, membenarkan pengumuman ketua TKN dilakukan hari ini. Hanya saja dia tak memberi bocoran siapa yang akan menduduki posisi tersebut. 

"Biar paslon mengumumkan langsung ya," katanya melalui pesan singkat kepada wartawan.

Pengamat politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing, memperkirakan nama Erick Thohir (ET) yang akan dipercaya memimpin tim kampanye demi kesuksesan Jokowi-Maruf di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. 

"Saya mengatakan lebih tepat Erick Thohir. Alasannya pertama dia sukses membawa Asian Games, kedua dia memiliki kepemimpinan dan manajerialnya yang bagus," katanya saat berbincang dengan Alinea, Jumat (7/9).