Erick Thohir diyakini bisa menarik dukungan generasi milenial

Erick memiliki pengaruh besar untuk menggaet ceruk pemilih dari kalangan generasi milenial.

Maruf Amin dan Erick Thohir tiba di Rumah Cemara./Robi Ardianto

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Widodo-Maruf Amin resmi dibentuk. Pengusaha Erick Thohir pun sudah resmi didapuk menjadi Ketua TKN bertugas memenangkan pasangan Jokowi-Maruf. Penunjukkan ini pun sudah melalui persetujuan dari para partai politik pendukung.

Ditemui dalam acara peluncuran rumah aspirasi di Jl Proklamasi No 46, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8), Para tokoh partai politik pun mengungkapkan sejumlah pendapatnya perihal penunjukkan Erick Thohir.

Politikus PPP Asrul Sani menganggap, pemilihan Erick Thohir didasarkan pada aspirasi sejumlah pendukung Jokowi. Partai pendukung pun sudah menyetujuinya.

“Kami partai terakhir yang memberikan pendapat soal Pak Erick saat bertemu Pak Jokowi di Rabu (5/9) malam. Nama Pak Erick ini diusulkan berbagai kalangan pendukung Jokowi. Kami sepakat dengan pemilihan Pak Erick,” kata Asrul Sani, Sabtu (8/9).

Erick Thohir dinilai sosok yang tepat bagi tim sukses pemenangan Jokowi-Maruf. Erick memiliki pengaruh besar untuk menggaet ceruk pemilih dari kalangan generasi milenial.