Fadli Zon bilang pernyataan Prabowo banyak diplesetkan

Seharusnya perkataan Prabowo dilihat secara substansi dan konteksnya sehingga tidak membuat bingung masyarakat.

Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan saat deklarasi dukungan dari Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di Jakarta, Minggu (4/11)./Antara Foto

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali menuai polemik, setalah menyatakan tidak akan impor di hadapan pendukungnya.

Namun hal itu langsung diklarifikasi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabawo-Sandi. Menurut Fadli Zon selaku Juru Kampanye Nasional, Prabowo-Sandi, pernyataan Prabowo tersebut telah diplesetkan sehingga keluar dari substansinya. Prabowo tidak menyebutkan semua komoditas, melainkan hanya pada komoditas tertentu yang tidak dapat diproduksi di Indonesia.

"Banyak diplesetkan karena kalimat tidak diambil utuh," jelas dia kepada wartawan, Selasa (6/11).

Tidak semua barang diproduksi di Indonesia. Tetapi yang bisa diproduksi tidak perlu diimpor. Misalkan saja beras bisa diproduksi di Indonesia dan seharusnya tidak perlu diimpor, begitu juga dengan gula.

Oleh karena itu, seharusnya perkataan Prabowo dilihat secara substansi dan konteksnya sehingga tidak membuat bingung masyarakat.