Fadli Zon: Gerindra tutup peluang Gatot Nurmantyo

Fadli Zon mengungkapkan Partai Gerindra menutup peluang bagi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Apa alasannya?

Fadli Zon mengungkapkan Partai Gerindra menutup peluang bagi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo/ Antara Foto

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi memasuki masa pensiun dari militer. Nama Gatot santer digadang-gadang sebagai calon presiden, terutama melalui poros tengah.

Gatot resmi memasuki masa pensiun pada Minggu (1/4). Nama Gatot menyeruak menjadi salah satu tokoh alternatif yang diperhitungkan dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edi sempat menyebut nama Gatot yang berpeluang muncul dalam poros ketiga. Poros ini merupakan alternatif yang dimunculkan untuk memilih tokoh selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang telah bertarung pada Pilpres 2014.

Peluang poros ketiga itu menurut Lukman Edi, bakal terwujud apabila Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan Gatot Nurmantio. Kemudian, akan didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKB. Suara dari tiga parpol itu cukup untuk mendapatkan tiket melaju pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umun Partai Gerindra Fadli Zon, memastikan partainya sudah menutup peluang bagi Gatot Nurmantyo jika ingin diusung sebagai Capres dari Gerindra. Hingga saat ini, Gerindra masih bulat mendukung Ketum Prabowo Subianto untuk kembali bertarung dalam Pilpres 2019 melawan Jokowi.