Fahri Hamzah kritik Erick Thohir muncul di ATM

Fahri menyebut, Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang belum matang secara politik namun dibekali banyak uang.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah saat menjadi narasumber dalam sebuah dikusi di media center DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Foto: Istimewa.Foto: Twitter

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengaku, dirinya pantas menjadi presiden, namun belum memiliki banyak uang untuk membiayai pemilihan presiden. Di sisi lain, Fahri menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang belum matang secara politik namun dibekali banyak uang.

Hal itu disampaikan Fahri menanggapi pertanyaan mengenai target Partai Gelora dan sosok kader dari partainya yang dijagokan dalam Pilpres 2024. 

"Kalau saya jadi presiden kan pantes dong, ya kan. Pantaslah! Masa saya enggak pantas jadi presiden, cuman enggak punya uang," ujar Fahri di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6).

Fahri berpendapat, mendapat mandat dari rakyat merupakan hal penting untuk menjadi seorang presiden. Oleh karena itu, Partai Gelora fokus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 ketimbang muluk-muluk memikirkan calon presiden atau bahkan memenangkannya.

"Makanya lebih baik kita fokus di legislatif dulu," jelas dia.