Gerindra: #2019GantiPresiden bukan bagian dari Prabowo-Sandi

Kontroversi tanda pagar atau hashtag #2019GantiPresiden semakin bergulir. Kini, Gerindra memastikan gerakan itu bukan bagian Prabowo-Sandi.

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden adalah Mardani Ali Sera dari PKS yang sejak awal mendukung Prabowo Subianto. / Facebook

Kontroversi tanda pagar atau hashtag #2019GantiPresiden semakin bergulir. Kini, Gerindra memastikan gerakan itu bukan bagian dari Prabowo-Sandi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan gerakan #2019GantiPresiden bukan bagian dari Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto.

"Ini bukan bagian dari Prabowo. Saya ingin klarifikasi karena gerakan ini jauh hari sebelum Prabowo menjadi Capres, ini bukan buatan Prabowo, bukan," katanya dalam diskusi di Jakarta, Selasa (4/9).

Menurut dia, gerakan ini lahir dari masyarakat karena menyikapi situasi dan keadaan yang terjadi. Situasi masyarakat bawah yang merasakan kenaikan harga bahan-bahan pokok dan BBM membuat masyarakat bereaksi.

Untuk itu, menurut dia, pemerintah tidak perlu takut atau berlebihan dalam menyikapi. Cukup dengan menjawab tuntutan masyarakat tersebut.