Gerindra yakin Prabowo tak akan ditinggalkan pendukung

Prabowo memilih menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja jilid II. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo mengangkat ibu jari seusai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10). /Antara Foto

Ketua DPP Partai Gerinda Ahmad Riza Patria optimistis Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan ditinggalkan para pendukungnya meskipun memilih menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja jilid II. 

"Saya sangat optimistis (Prabowo) terus mendapat simpati dari masyarakat," kata Riza kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut Riza, Prabowo sosok negarawan yang berjiwa besar. Publik, kata dia, bakal melihat bahwa keputusan Prabowo membawa Gerindra bergabung dengan koalisi parpol pendukung pemerintah alias Koalisi Indonesia Kerja (KIK) didasari kepentingan bangsa. 

"Prabowo dalam sikap dan keputusannya selalu mendahulukan kepentingan negara, kepentingan bangsa, dan kepentingan rakyat. Dia selalu mengalah untuk kepentingan yang lebih besar," ujar Riza.

Riza mencontohkan keputusan Gerindra untuk melepas kursi Ketua MPR kepada politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Padahal, ketika itu Gerindra mengusulkan Ahmad Muzani untuk posisi Ketua MPR. "Tapi, untuk kepentingan yang lebih besar kita mengalah," katanya.