Giliran Jusuf Kalla pasang badan untuk Rini Soemarno

Keterlibatan Arie Soemarno yakni kakak kandung Rini Soemarno ditegaskan Kalla hanya sebatas tim ahli dari industri gas.

Jusuf Kalla tegaskan bahwa obrolan Rini Soemarno dan Sofyan Basir tentang partnership./Antara Foto

Obrolan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (persero) Sofyan Basir yang dikabarkan tentang bagi-bagi fee dibantah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla menyebut pembicaraan antara Rini dan Sofyan adalah soal investasi kerjasama. 

Kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden hari ini (30/4) Wapres menjelaskan bahwa obrolan di telepon antara keduanya adalah tentang private public partnership yang dapat dikelola antara Pemerintah dan swasta. Kalla menegaskan hal tersebut bukan lah soal bagi-bagi fee

"Saya tahu betul bahwa itu bukan soal fee. Sebaliknya obrolan tersebut andalah membangun suatu investasi dengan kerja sama lembaga Pemerintah dan swasta," ucap Kalla seperti dikutip Antara

Lebih lanjut, Kalla menjelaskan dalam pembicaraan tersebut dibahas mengenai ketentuan saham yang belum mendapatkan kesepakatan antara Kementerian BUMN dan BUMN listrik tersebut. Rini dan Sofyan membahas soal bagaimana aturan sahamnya. Khususnya, berapa besar Pemerintah lewat Kementerian BUMN mengenggam sahamnya. 

"Bukan berapa yang didapat oleh Rini Soemarno. Jadi pembicaraan itu saya tahu betul tidak ada bicara soal fee," tegas Wapres.