Head to head Prabowo vs Ganjar, siapa lebih unggul?

Head to Head Prabowo versus Ganjar, menempatkan Prabowo sebagai pemenang dengan selisih 7,2%. 

Kolase bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Alinea.id/Sat.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menang telak dari bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo jika bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, gagal ikut pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal itu terlihat dalam survei Denny JA yang dilakukan pada 3-14 Mei 2023. 

Prabowo unggul dengan elektabilitas sebesar 50,4% dibandingkan Ganjar yang elektabilitasnya sebesar 43,2%. Sekitar 6,4% lainnya menyatakan tidak tahu atau tidak jawab. 

Survei dilakukan dengan tatap muka alias face to face interview menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Adapun margin of error survei sebesar 2,9%.

Selain survei dengan metode kuantitatif, LSI Denny JA juga memperkaya informasi dan analisa atas isu paling mutakhir dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement, dan focus group discussion. 

Sementara jika terdapat tiga capres, yakni Prabowo, Ganjar, Anies, Prabowo unggul tipis dengan 33,9%. Ganjar di angka 31,9%, dan Anies sebesar 20,8%. Prabowo menang dengan selisih 2% saja di atas Ganjar.