Jokowi bubarkan TKN petang ini

Koalisi Indonesia Kerja bakal tetap ada untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BMKG tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/7). /Antara Foto

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Menurut Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan, TKN akan dibubarkan Jokowi sore ini. 

"TKN dijadwalkan akan dibubarkan di Jakarta, pada Jumat hari ini. Pak Jokowi sebagai Presiden terpilih akan membubarkan langsung TKN," kata Verry saat dihubungi di Jakarta, Jumat (26/7).

Acara pembubaran TKN rencananya bakal digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pembubaran TKN bakal dihadiri Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Para sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga turut diundang.

Menurut Verry, TKN telah bekerja sesuai dengan arahan pasangan capres-cawapres. Ia menegaskan, timnya selalu berkampanye dan berkontestasi dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah, dan sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. "Tujuan dan arahan tersebut dapat kami penuhi dan laksanakan. Tugas telah ditunaikan," imbuh dia. 

Lebih jauh, ia mengatakan, pembubaran TKN akan diikuti pembubaran TKD di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Semua kader parpol serta anggota ormas dan relawan akan kembali ke wadah organisasinya masing-masing," katanya.