Jubir Wapres: Penurunan baliho Rizieq harus dilakukan

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dukung penurunan baliho Rizieq Shihab oleh TNI.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memberikan amant dalam apel gelar pasukan rangka mengecek kesiapan TNI-Polri dan Satpol PP mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kodam Jaya, Jumat (20/11/20). Foto kodamjaya-tniad.mil.id

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi turut angkat bicara ihwal tindakan prajurit TNI atas pencopotan baliho FPI bergambar Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Menurutnya, tindakan penurunan baliho itu perlu dilakukan.

"Terkait penurunan baliho harus dilakukan, kalau ada pelanggaran yang terkait dengan Covid-19, sedang menegakan protokol covid dan itu harus kita taati bersama," kata Masduki saat jumpa wartawan melalui videoconference, Jumat (20/11).

Baginya, Indonesia tengah berjuang dalam memerangi Covid-19. Karena itu, kunci untuk memenangkan perang ini dapat dilakukan dengan patuh terhadap protokol kesehatan.

Di samping itu, protokol kesehatan dinilai menjadi kunci untuk mengeluarkan Indonesia dari zona krisis ekonomi. "Kalau tidak keluar, maka tidak bsa menyelesaikan ekonomi," beber Masduki.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengancam akan membubarkan FPI jika terus bertindak semaunya sendiri. Bahkan, akan menurunkan semua baliho bergambar Habib Rizieq Shihab yang dipasang sembarangan.