Kabar Anies Baswedan-Muhaimin, Majelis Tinggi Demokrat gelar rapat sore ini

Anies Baswedan telah menyetujui gagasan Nasdem untuk menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres. 

Ilustrasi. Foto: Ist

Kabar bahwa Anies Baswedan setuju dengan gagasan yang memunculkan Muhaimin Iskandar sebagai pendampingnya untuk maju di Pilpres 2024, membuat Partai Demokrat meradang. Masih panas isu itu berembus, Majelis Tinggi Partai Demokrat akan menggelar pertemuan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.  

Menurut anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, pertemuan akan digelar pukul 16.00 WIB. Dalam pertemuan itu, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai ketua umum Partai dan wakil ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat diagendakan hadir.

"Pukul 16.00 WIB," kata Hinca kepada media, Jumat (1/9).  

Hinca tidak spesifik menyebutkan bahwa rapat tersebut terkait dengan kabar terbaru di mana NasDem membentuk poros baru bersama PKB untuk mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ia hanya mengatakan bahwa Majelis Tinggi memiliki banyak tugas, dan salah satu kewenangannya menentukan capres dan cawapres.

Partai Demokrat, melalui Teuku Rifky yang merupakan sekjen partai tersebut sebelumnya mengungkapkan ke publik bahwa Anies Baswedan telah menyetujui gagasan Nasdem untuk menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.