Kader PDIP sebut Megawati kembali ditunjuk Ketua Umum

Seluruh DPD Indonesia disebut sepakat menunjuk Megawati menjadi Ketua Umum PDIP.

Seluruh kader PDIP disebut sepakat menunjuk Megawati menjadi Ketua Umum PDIP./Antara Foto

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, seluruh pimpinan daerah sepakat akan mengusung kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. Kongres PDIP rencananya akan digelar pada 8-10 Agustus 2019 mendatang.

"Kami sepakat mendukung Megawati, seluruh DPD seluruh Indonesia sudah sepakat," kata Asep saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Namun, ia belum bisa menyampaikan secara detail alasan seluruh DPD Indonesia mengusung kembali sosok Megawati untuk menduduki kembali jabatan tertinggi di partai berlambang banteng tersebut. Sebab, saat ini pengurus pimpinan DPD se-Indonesia masih mengikuti jalannya Rapat Kerja Nasional (Rakornas) yang dihelat di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

Selain membahas mengenai segala persiapan menjelang Kongres V PDIP yang rencananya akan digelar di Bali pada 8-10 Agustus 2019 mendatang, agenda Rakernas juga membahas tentang pengisian pimpinan di lembaga legislatif, baik dari tingkat pusat di DPR hingga tingkat DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi datang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP pada Rabu (19/6).